Sabtu, 27 Maret 2010

Java dan Hibernate

. Sabtu, 27 Maret 2010

Memahami objek / persistence relasi

Pendekatan untuk mengelola data yang terus-menerus telah menjadi kunci keputusan desain
setiap proyek software. Mengingat bahwa data persisten bukan baru atau persyaratan yang tidak biasa untuk aplikasi Java, berharap untuk dapat membuat pilihan sederhana antara mirip, ketekunan mapan solusi. Pikirkan kerangka kerja aplikasi web (Struts vs WebWork), komponen GUI kerangka(Swing vs SWT), atau template engine (JSP versus Velocity). Setiap solusi bersaing memiliki berbagai keuntungan dan kerugian, tetapi mereka semua berbagi lingkup yang sama dan pendekatan secara keseluruhan. Sayangnya, hal ini belum terjadi dengan teknologi persistence, di mana kita melihat beberapa solusi yang berbeda dengan liar ke masalah yang sama. Selama beberapa tahun, persistence telah menjadi topik hangat perdebatan dalam pemrograman Java. Banyak pengembang bahkan tidak setuju pada lingkup masalah. Apakah masalah persistence yang sudah dipecahkan oleh teknologi relasional dan ekstensi seperti prosedur yang tersimpan, atau apakah masalah yang lebih luas yang harus diatasi oleh khusus Komponen java model, seperti entitas EJB? Haruskah kita bahkan kode tangan yang paling primitif CRUD (Create, Read, Update, Delete) operasi di SQL dan JDBC, atau harus bekerja ini akan otomatis? Bagaimana mencapai portabilitas jika setiap sistem manajemen basis data SQL memiliki dialek? Haruskah kita meninggalkan SQL sepenuhnya dan mengadopsi teknologi database yang berbeda, seperti objek sistem database?
Perdebatan berlanjut, tapi solusi yang disebut object / relational mapping (ORM) sekarang telah diterima secara luas. Hibernate adalah open source ORM implementasi service. Hibernate adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk menjadi solusi yang lengkap kepada masalah pengelolaan data yang terus-menerus di Java. Menengahi interaksi aplikasi dengan database relasional, pengembang(developer) bebas untuk berkonsentrasi pada masalah bisnis yang dihadapi. Tidak diperlukan untuk mengikuti banyak Hibernate-aturan khusus dan desain pola saat menulis logika bisnis dan kelas persistence, Hibernate mengintegrasikan dengan paling baru dan aplikasi yang ada dan tidak memerlukan perubahan yang mengganggu sisa aplikasi. Hibernate mengimplementasikan Java Persistence dan mendukung semua standar pemetaan, query, dan API. Sebelum memahami Hibernate, ada baiknya perlu memahami masalah-masalah inti persistence objek dan objek / relational mapping(ORM).
Pertamakali, kita mendefinisikan manajemen data yang terus-menerus dalam konteks aplikasi berorientasi objek dan membahas hubungan SQL, JDBC, dan Jawa, yang mendasari teknologi dan standar yang dibangun di Hibernate. kemudian mendiskusikan paradigma generik objek / relasional ketidakcocokan dan masalah yang dihadapi dalam perangkat lunak berorientasi obyek kaitannya dengan database relasional. Masalah-masalah ini menjelaskan bahwa diperlukannya alat dan pola untuk meminimalkan waktu yang kita miliki daripada menghabiskan waktu menuliskan kode persistence yang terkait dengan aplikasi kita. Setelah melihat alternatif mekanisme alat dan persistence, kita dapat melihat bahwa ORM adalah solusi terbaik untuk banyak skenario. Ada banyak modul Hibernate, dan bagaimana kita dapat menggabungkan mereka untuk bekerja dengan Hibernate, atau dengan Java Persistence dan EJB 3.0-compliant. Cara terbaik untuk belajar Hibernate tidak selalu linier.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani
yanuangga.blogspot.com © copyrights 2010. all rights reserved